Penerapan Web E-Commerce Menggunakan Metode Waterfall Untuk Pemasaran Kain Sasirangan

Authors

  • Agus Setiawan Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari

DOI:

10.33395/remik.v3i2.10111

Keywords:

Sasirangan, E-Commerce, Pemasaran

Abstract

Pada saat ini penggunaan internet tidak hanya terbatas pada pemanfaatan informasi yang dapat diakses melalui media saja, melainkan juga dapat digunakan sebagai sarana untuk melakukan sebuah promosi atau pemasaran Barang maupun jasa Khususnya usaha Kecil Menengah (UKM). Banyaknya peminat sasirangan membuat industri sasirangan menjadi lebih unggul. Sebagai produksi unggulan, pemerintah Kalimantan Selatan bekerja sama dengan Bank Indonesia telah melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan jumlah pengusaha atau pengrajin sasirangan. Selain itu pemerintah juga membentuk kawasan khusus sasirangan yang diberi nama kampung sasirangan sebagai pusat penjualan sasirangan. Dalam hal ini pemasaran kain sasirangan masih di lakukan hanya di tempat itu saja. Untuk itu dalam mengatasi hal tersebut, maka diperlukan suatu penelitian mengenai penerapan Web E-Commerce menggunakan metode Waterfall untuk pemasaran Kain Sasirangan. Diharapkan nantinya dengan adanya Web E-Commerce untuk pemasaran Kain Sasirangan ini meningkatnya penjualan kain sasirangan dan promosi jadi lebih optimal.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Setiawan, A. (2019). Penerapan Web E-Commerce Menggunakan Metode Waterfall Untuk Pemasaran Kain Sasirangan. REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 3(2), 47-51. https://doi.org/10.33395/remik.v3i2.10111