Sistem Pendukung Keputusan Untuk Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris Dikota Medan Dengan Penerapan Metode Analitycal Hierarchy Process (AHP)

Authors

  • Ayu Ulfa Politeknik Ganesha
  • Romindo Romindo Politeknik Ganesha

Keywords:

Pemilihan Tempat Kursus Bahasa Inggris, Analitycal Hierarchy Process (AHP)

Abstract

Kursus bahasa inggris merupakan salah satu kegiatan luar sekolah yang bertujuan untuk membantu si anak dalam meningkatkan kemampuan berbahasa inggris. Proses pemilihan tempat kursus bahasa inggris menjadi hal yang sangat penting agar anak dan orang tua mendapatkan tempat kursus bahasa inggris yang di inginkan. Oleh karena itu, perlu dibuat Sistem Pendukung Keputusan (SPK) yang dapat membantu masyarakat dalam memilih tempat kursus bahasa inggris yang lebih efesien dan efektif. Sistem ini menggunakan metode AHP yang mempunyai kemampuan untuk memecahkan masalah multikriteria. Kriteria yang menjadi pertimbangan dalam system ini yaitu fasilitas, biaya, branding, jarak. Setiap kriteria dibandingkan dengan nilai skala perbandingan saat agar mendapat nilai bobot untuk penilaian tempat kurusus bahasa inggris. Sistem yang dihasilkan dapat member rangking tempat kurus bahasa inggris berdasarkan nilai yang didapat sehingga dapat digunakan untuk pemilihan tempat kursus bahasa inggris yang baik di kota medan.

GS Cited Analysis

Downloads

How to Cite

Ulfa, A., & Romindo, R. (2019). Sistem Pendukung Keputusan Untuk Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris Dikota Medan Dengan Penerapan Metode Analitycal Hierarchy Process (AHP). REMIK: Riset Dan E-Jurnal Manajemen Informatika Komputer, 1(2), 7-13. Retrieved from https://www.jurnal.polgan.ac.id/index.php/remik/article/view/10115